Latest News

RESEP MARTABAK TELOR




RESEP MARTABAK TELOR, Kali ini dapurku-123  akan berbagi resep tentang jajanan yang sering kita jumpai di pinggir jalan yaitu resep martabak telor. Untuk lebih jelasnya ikuti petunjuk berikut ini:


                      




  Bahan –bahannya:

1.     5 – 8 telor ayam/ bebek
2.      10 – 15 batang daun bawang
3.      2 buah bawang Bombay (onion)
4.       2 bungkus bumbu gulai siap saji
5.      2 ons daging kambing atau sapi cincang
6.      Wonton atau kulit martabak atau lumpia wrapper
7.       Garam secukup nya.


  Cara membuatnya :

  Bersihkan seluruh sayuran dan daging dengan air bersih sebelum semua di olah lalu goreng dagfing cincang bersama dengan garam dan bumbu gulai sampai matang.
   Onion dipotong kecil dadu  dan daun bawang diiris kecil-kecil lalu masukan kedalam adonan daging dan bumbu yang di masak sampai sayuran setengah matang, setelah itu angkat dan dinginkan.

   Masukan telor kedalam adonan dan kocok sampai merata , siapkan wonton atau lumpia wrapper / kulit martabak, panaskan wajan datar beri sedikit minyak dan taruh kulit martabak di atas minyak melebar dan masukan adonan 2- 4 sendok ke kulit martabak lalu bungkus segi empat sambil digoreng  supaya melekat olesi dengan putih telor, goreng dengan api sedang sampai matang dan angat dan potong menjadi beberapa bagaian sesuai selera .

   Untuk saus martabaknya , siapkan  2 gelas air , 4 sendok kecap manis ,1 sendok cuka dan gula secukupnya masukan potongan mentimun dan onion aduk merata .
   Hidangkan martabak beserta sausnya .

   Demikian resep martabak telor dari dapurku-123.

   semoga bermanfaat dan selamat mencoba..





0 Response to "RESEP MARTABAK TELOR"