Latest News

RESEP UDANG NENAS / NANAS



RESEP UDANG NENAS/ NANAS. Kali ini dapurku-123 .akan memberikan resep masakan laut yang juga dikenal dengan istilah sea food , yang akan saya sampaikan yaitu resep udang nanas/ nenas, langsung saja,  apa saja yang dibutuhkan.


                        





  Bahan-bahannya :

  1.     150 gram udang yang besar/sedang
  2.     1 ½ gelas air putih
  3.     1 buah nanas /nenas yang agak muda



 Bumbu yang harus disiapkan antara lain:

  1.     1 ½ sendok makan bawang putih
  2.     4 buah cabai merah
  3.     1 sendok makan gula pasir
  4.     1 sendok makan cuka
  5.     1 sendok teh garam atau secukupnya


    Cara membuatnya : Udang di bersihkan di cuci dengan air bersih lalu dikupas kulitnya dan buang kepalanya. Selanjutnya kupas nenas bersihkan dan buang matanya , olesi dengan garam,kemudian cuci bersih- bersih dan kemudian dipotong kecil seperti dadu.selanjutnya memarkam bawang putih atau di gebrak tetapi jangan sampai hancur. Kemudian cabai merah dipotong membulat kira –kira 2 cm dan dibuang isinya.

    Selanjutnya tumis udang dengan api sedang sebentar saja ,kemudian angkat ,selanjutnya bawang putih ditumis sampai warnanya agak kuning kemudian tuangkan air  diamkan sampai mendidih ,lalu masukan  udang ,cabai merah dan yang terakhir masukkan  nenas  sambil diaduk –aduk agar meresap dan selanjutnya apabila sudah mendidih ,angkat dan pindahkan ke piring daging, selanjutnya masakan dapat dihidangkan.

Demikian  resep udang nenas/ nanas dari dapurku-123 .


Semoga dapat diambil manfaatnya.


0 Response to "RESEP UDANG NENAS / NANAS"