Latest News

RESEP MEMBUAT BISTIK AYAM



MEMBUAT BISTIK AYAM , Pada kesempatan kali ini dapurku-123  akan membagikan resep tentang olahan bistik yaitu membuat bistik ayam, untuklebih jelasnya ikuti uraiannya di bawah ini:



                             




 Bahan –bahannya:

1.     1 ekor ayam muda
2.      1 butir teor ayam
3.      50 gram tepung terigu
4.      100 gram tepung roti
5.      3 sdm saus tomat
6.      1 sdm gula pasir
7.      1 sdt cuka
8.      1 buah kentang
9.      1 buah mentimun
10.    1 buah tomat
11.    5 helai daun selada
12.    Garam dan lada secukupnya


Cara membuatnya:

   Ayam di cuci sampai bersih, lalu potong sisihkan bagaian kepala , kaki dan seluruh tulangnya , kemudian iris tipis- tipis. Irisan ayam di taburi garam dan lada secukupnya, lalu taburi juga dengan tepung terigu pada seluruh bagaian ayam

    Selanjutnya celupkan kedalam telur yang telah di kocok, angkat dan taburkan tepung roti sampai bagaian seluruhnya tertutup tepung, selanjutnya goreng beberapa saat dan tiriskan.

   Kentang di kupas dan di cuci lalu di potong sebesar ibu jari ,goreng beberapa saat sampai warna berubah, selanjutnya tomat dan mentimu di cuci dan diiris membulat.

   Siapkan piring saji ,letakkan ayam yang telah di goreng  diatas piring yang di lapisi daun selada, sertakan mentimin , tomat dan kentang goreng lalu siram dengan saus asam manis. Untuk membuat saus manisnya : panaskan saus tomat tambahkan gula pasir dan cuka.

 Demikian resep membuat bistik ayam dari dapurku-123


 Semoga bermanfaat dan selamat mencoba


0 Response to "RESEP MEMBUAT BISTIK AYAM"